Spirit of Life

Monday, April 30, 2007

Kuis: Apakah Kau Seorang Pemain Tim?


Lingkari “Ya” atau “Tidak” atas tiap pernyataan di bawah ini berdasarkan apa yang benar-benar kau rasakan mengenai hal itu-bukan bagaimana kaupikir “seharusnya” dijawab.

1. Dua kepala lebih baik daripada satu kepal
Ya Tidak

2. Bekerja dengan orang lain dapat menjadi lebih mengasyikkan
Ya Tidak

3. Bekerja sendiri dapat menjadi sangat sepi
Ya Tidak

4. Saya memerlukan bagian penyemangat saya sendiri ketika pekerjaan lamban
Ya Tidak

5. Saya mungkin akan menghasilkan lebih banyak uang dengan bekerja sebagai bagian dari suatu tim
Ya Tidak

6. Saya suka melakukan segala sesuatu dengan cara saya. Lebih baik tidak berkompromi
Ya Tidak

7. Saya tidak mau membagi keuntungan
Ya Tidak

8. Saya ingin menjadi pemimpin saya sendiri
Ya Tidak

9. Saya bisa bekerja lebih cepat dan efisien dengan cara saya sendiri
Ya Tidak

Beri point 1 untuk setiap jawaban “tidak” dan 2 untuk setiap jawaban “ya” untuk pertanyaan nomor 1 sampai 5. Beri point 1 untuk setiap jawaban “ya” dan 2 untuk setiap jawaban “tidak” untuk pertanyaan nomor 6 sampai 9.

Kalau kau memperoleh nilai 15-18, kau bisa dianggap sebagai pemain tim. Kalau kau memperoleh nilai 12-14, kau ada di jalur yang tepat. Kalau kau memperoleh nilai di bawah 12, kau mungkin perlu berpikir tentang cara memperkuat keahlian interpersonalmu. Kenapa? Karena satu cara terbaik untuk bebas secara financial adalah dengan menjadi pemilik bisnis yang sukses – yang kebanyakan dikelilingi oleh anggota tim yang kuat.

Bekerja dengan orang lain bisa memberikan kepuasan yang besar, secara emosional maupun financial. Hal ini memungkinkanmu mengoper ide ke orang lain. Kalau hanya sendiri mungkin kau akan merasa tidak yakin harus muali dari mana dan harus mengambil arah yang mana. Bersama orang lain, sebuah ide dengan mudah dapat menuntun ke ide lainnya, dan – tiba-tiba! – uangpun tercipta.


Cuplikan dari buku : Rich Dad Poor Dad for Teens : Robert T. Kiyosaki

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home